Selasa, 10 Juli 2012

Sharing Materi Perkuliahan Teknik Sipil: Misteri Menara Saidah


Pernah lewat jalan MT. Haryono? Ada banyak gedung bertingkat tinggi di jalan yang sangat strategis itu. Pasalnya, MT. Haryono dekat dengan terminal UKI, stasiun cawang,dan pintu tol. Pusat perbelanjaan Carrefour pun ada disana. Tapi pernah memperhatikan gak bahwa di jalan itu ada gedung tingkat tinggi yang sudah tidak difungsikan lagi. Namanya adalah : Menara Saidah


Saya sendiri sering kali lewat jalan MT Haryono tersebut, tapi baru sadar kalau gedung itu sudah kosong awal tahun 2012 ini. Hal ini wajar, karena selain arsitektur Menara Saidah tetap terlihat menakjubkan dari kejauhan, gedung masih terlihat kokoh, dan setiap kali saya lewat Menara Saidah, saya masih melihat lampu ungu di paling atas gedung menyala terang benderang-dan membuat saya takjub, ya, saya melihat Menara Saidah ini hanya ketika malam hari. Namun ketika suatu siang saya lewat sana, saya baru sadar bahwa taman area lobby Menara Saidah sudah tidak terawat, banyak dedaunan dan pohon kering, serta setelah memerhatikan berulang kali banyak kaca yang pecah di lantai atas. Hal yang membuat saya bertanya: Mengapa gedung sebagus, se-trategis dan semegah ini tidak difungsikan?

Lihat lebih lanjut tentang Menara Saidah : Sharing Materi Perkuliahan Teknik Sipil: Misteri Menara Saidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar