Sabtu, 30 Juni 2012

Cara Menulis Review Alexa (Tukar Link Alexa)

Yap!!! karena aku blogger baru nih teman-teman, aku (seperti blogger pada umumnya) ingin sekali blog ku banyak pengunjungnya. Dari mulai cari tau bagaimana pasang Web Counter di Blog (lihat postinganku sebelumnya tentang Cara Menampilkan Statistic Web Bloogger di Blog) dan hal Cara Menulis Review Alexa. Ini berguna untuk menaikkan rank alexa kita teman-teman. 

Sebelumnya aku memang sudah menginstall Alexa untuk blog ku, tapi menjelang beberapa bulan, kok Rank dan Link nya masih NO DATA ya? Mulailah aku mencari cara menaikkan rank alexaku dan salah satunya adalah dengan Cara Menulis Review Alexa. Ketemu!!Tips Cara Menulis Review Alexa ini aku dapetin dari google dan ketemulah situs informatif www.tergaptek.com yang menulis banyaaak banget soal dunia Alexa ini. Sebenarnya Siapa atau Apa sih Alexa?

Alexa adalah situs yang memberikan info ranking dari sebuah website/blog. Seperti halnya sekolah, makin kecil nilai rank nya, makin bagus! Tapi, untuk blogger baru, jangankan nilai kecil, nilai puluhan ribu aja sulit banget kayaknya yaa?? kayak aku NO DATA terus!!

Nah, Untuk menaikkan rank alexa, salah satunya adalah dengan menerima Review dari blog/website lain, dan tukeran link dan Banner untuk dikunjungi. Dengan Memberikan Review, maka blog atau website kita akan lebih cepat terindex alexa dan lambat laun akan meningkatkan ranking.

Nah, untuk itu, lumbalumbapetualang.blogspot.com mau banget nawarin untuk saling menukar link dan review di Alexa. Teman-teman pembaca review blogku, dan aku review blog teman-teman. Tapi ada yang gak tau menulis review?? niiih aku kasih tau Cara Menulis Review di Alexa. Aku kasih contoh cara menulis review untuk blog ku yaah..

  1. Klik Banner di Pojok Kiri Bawah blogku yang gambarnya kayak gini

    atau klik
    http://www.alexa.com/siteinfo/http://www.lumbalumbapetualang.blogspot.com
  2. Klik "Write Review"

3. Kalau kamu sudah pernah LOGIN Alexa, login dahulu, tapi kalau lupa udah pernah LOGIN belum, atau belum pernah sama sekali login, cukup LOGIN dengan Facebook ajaa :)

    
4. Nah, isi deh form reviewnya


Review Headline>> judul
Site Rating>> bintang berapa? klik bintangnya yaa

yang dicentang-centang silahkan pilih (yang bagus-bagus yaah :p)
komentar tentang blog aku yaah, jangan menaruh link, karena nanti gak di accept sama Alexa nya
jangan lupa recomend blog aku dg pilih : Yes, I'd recomend it!

klik Preview dulu,  karena kadang suka blank hasilnya. lalu kalo sdh OK dan benar, klik SUBMIT

Nah, kalau sudah review, komentar posting di bawah ini yaa...tulis seperti dibawah ini:

nama akun : fadillah putri

Selamat mencoba, Semoga Bermanfaat!!


Fadillah Putri Dirgahayu
Cara Menulis Review Alexa (Tukar Link ALexa)


3 komentar:

  1. contoh ya,, aku sudah ngereview, review balik yah:

    http://www.alexa.com/siteinfo/http://www.lumbalumbapetualang.blogspot.com

    akun belajarbareng99@gmail.com

    makasiii

    BalasHapus
  2. makasi sob infonya ... ane masih malas u nilis2 review d alexa.. apakah review ini berpengaruh d SERP ???

    komen dan kunjungan balik yah mahasiswa umm

    BalasHapus
  3. Salam kenal mba ...
    sy sudah review blognya ... mohon review balinya :d

    ditunggu yah ...

    keep blogging, kunjungi juga makanan sehat dan tips diet

    BalasHapus