Rabu, 13 Maret 2013

Running Man Addict: Don’t Walk but Run! (part 1)

Running Man Member
Running Man Member + Lizzy


Kamu penggila hiburan korea seperti drama korea, film korea, variety show korea, atau K-Pop beserta Boy Band dan Girl Bandnya? Kurang lengkap kalau gak tau Running Man! 

Aku juga baru tau Runnning Man (RM) ini pas mulai kerja di kantor. Pertama kali dengar dari temen kantorku, katanya bagus loh! lucu!daripada nonton drama yang sedih-sedih. Akhirnya coba lah nonton Running Man –secara kerjaan belum begitu banyak,, pertama kali nonton perasaanku adalah: “SUMPAAAAH BENER-BENER MENGHIBUR!” LUCU, KOCAK, Jangan Nonton kalau gak mau ketagihan acara satu ini. Daaan Jangan nonton pas kuliah atau kerja karena dijamin cekikikan sendiri,,,! BAHAYA! :p

Running Man Member
Running Man Characters
Running Man atau tulisan dalam Hangul 런닝맨 adalah sebuah variety show korea selatan yang Booming Banget! Disiarkan di SBS Sejak 11 Juli 2010 Setiap Senin – Monday. Sampai saat ini (Tanggal 13 Maret 2013) sudah ada 136 episode. Jargon Running Man adalah: Don’t Walk but Run!

Kenapa BOOMING?? Itu juga pertanyaanku, Tapi menurut yang aku tangkep adalah sajian mereka tidak dibuat-buat tanpa script (mungkin beberapa episode ada script, tapi bukan script kayak sinetron gitu). Percakapan dan lelucon antar mereka (Cast-tokoh) mengalir aja bahkan juga antar kru. Yang ada di frame telivisi, bukan hanya si artis, tapi juga PD (Producer Director), FD (Floor Director), penulis naskah, atau bahkan kameramennya sendiri loh! Mungkin kalau di Indonesia seperti melihat gambaran CERIWIS New Version, Tapi kalau ceriwis naskahnya keliatan banget! Dan gak natural, yang ini beda!

Hebatnya lagi, Running Man ini secara tersirat dan tersurat mengeksplor kekayaan negara mereka, bukan hanya dari Landmark setiap kota, tapi juga dari makanan, minuman, kebiasaan, kebudayaan, lagu, artis, film terbaru, teknologi bahkan bahasa. Sedikit banyak, orang yang menonton akan mengingat kekayaan mereka itu dan penasaran untuk minimal searching di google atau bahkan membeli album mereka? Atau datang ke korea karena penasaran. Seperti teman-teman kantorku yang sudah terjangkit RM, ada yang penasaran sama bimbimbap, jajangmyun, topokki. Ada juga yang hapal dialog-dialog kebiasaan mereka, ada yang penasaran download lagu mereka (kayak aku!). Kemasan yang menarik untuk mempopulerkan kekayaan Negara nya. Slowly, Simple, But Sure! Jangan salah, fans RM ini bukan hanya korea aja, Asia aja, tapi juga sampai EROPA loh! (kayaknya kita harus sama pintarnya deh, supaya Indonesia juga terkenal, tapi jangan JIPLAK yah,, :p )

Running Man Member adalah sebutan untuk anggota tetap Running Man di setiap episodenya. Mereka ini mempunyai karakter unik dan beda satu sama lain, kalau gak ada satu aja (karena kesibukan masing-masing) rasanya aneh. Di setiap episodenya juga ada guest atau tamu yaitu artis-artis korea baik actor, actress, singer-penyanyi, girlband, boyband, pelawak, pesulap atau bahkan olahragawan!

Mau tau lebih lengkap?? ikutin part 2 disini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar