Jumat, 03 Oktober 2014

Pencarian Gedung (Venue) Pernikahan Sekitar Jakarta dan Bekasi #Part 1

Mempersiapkan pernikahan? pasti nyari tempat yang pas buat menjamu tamu-tamu kan? entah di rumah, masjid, aula terdekat, lapangan, atau gedung yang saat ini banyak disewakan sebagai tempat acara besar seperti resepsi pernikahan.
Kalau pribadi, maunya jelas di rumah, cuma dengan berbagai pertimbangan seperti rumah yang tak kunjung beres setelah kebanjiran, situasi dan lain hal, akhirnya diputuskanlah nyari gedung yang sesuai di hati.

Berikut review singkat hasil pencarian gedung bersama ibu dan calon suami (sekarang suami dong) waktu itu. Urutan disini bukan berdasarkan tanggal, peringkat, harga dan lain-lain. Semata-mata berdasarkan daya ingat penulis (yang terbatas) wkwkwk.. maklumin aje yeee...

  • Asrama Haji Pondok Gede - Jakarta Timur
     
    (Waktu Survey: Beberapa Bulan sebelum Ramadhan 2014)
Gedung ini berlokasi antara Lubang Buaya dan Tamini Square, persis di sebelah RS Haji. Disini ada 3 Gedung Serbaguna dengan kapasitas yang berbeda. Waktu kita survey kesana GSG 2 (yang paling depan) sedang di renovasi katanya untuk memperbesar kapasitas yang tadinya 1500 jadi 2000 orang. widddih banyaaaknyaaa... jadi hanya GSG 1 dan GSG 3 yang bisa dipakai untuk  acara.

Disana kita bertemu dengan Bapak dan Ibu marketingnya (mohon maaf pemirsa saya lupa nama2 Bapak dan Ibu Marketingnya) yang jelas waktu itu kita kesana untuk acara sebelum bulan puasa masih ada yang lowong namun terbatas. Sedangkan setelah bulan puasa kemungkinan tidak disediakan karena ada untuk persiapan Haji (Manasik Haji). Terus terang saya jatuh cinta dengan Asrama Haji ini karena semua lengkap ada disana, ya GSG nya, masjidnya (dan di depannya ada miniatur kabah yang berasa gimanaaa gitu), wisma, dan parkiran yang luas.

Kekurangan yang saat itu bikin saya dan pasangan ndak srek: 
  1. Saat itu GSG cuma GSG 1 yang bisa dipakai, GSG 2 kemungkinan available tapi harganya kemungkinan naik (Ibu-ibu marketingnya bilang bisa aja 20 jutaan,,OMG!!), juga waktu itu belum ok semua si gedungnya, takutnya AC nya masi belum OK dll. Tambahan dari MJ: gedungnya terlalu luas, dan pas Ibu kesana juga ibu komentar yang sama.
  2. GSG 3 gak rekomended untuk resepsi kata Bapak Marketingnya, karena letaknya jauh di belakang dan sempit. Dan emang bener si jauh, kasian kalo ada yang naik angkot dari gerbang ke GSG 3 udah pegel duluan pake selop.
  3. Jalanan depan Asrama Haji macet banget. Baik yang ke arah Garuda (Tamini) maupun yang ke arah Lubang Buaya).
  4. Yaa.. pada akhirnya tetep gak bisa disini karena acara saya setelah lebaran Idul Fitri..hehhe
Ini dia penampakannya

GSG 2 (Yang waktu itu lagi di renovasi)

SG 2 Asrama Haji Jakarta

Parkiran SG 2

Tampak Dalam (Masih di renov)

lantairnya bagus kan yaa??? :) 
GSG 1 (Saat kita kesana lagi ada acara tapi belum mulai terus kita nyelonong aja gitu masuk..maap)
SG 2





GSG 3 (Udah jalan jauh tapi ga bisa masuk, banyak yang dagang)
SG 3
Waktu di Asrama Haji Jakarta ini, kita juga sempet nanya rekanan catering dan dekor nya apa aja, terus kalau gak rekanan kena cas berapa (kalo gasalah si waktu itu 20 % apa 30% gitu..lupa), tapi cuma dikasi brosur rekanan minimalis banget, dan kayaknya menu nasi box gitu.. kaan jadi malesss...
Oh iya,, ini penampakan mesjid Asrama Haji Jakarta


  • Islamic Centre - Bekasi
    (Waktu Survey: Beberapa Bulan sebelum Ramadhan 2014)
Seinget saya si ke Asrama Haji Bekasi dulu baru Islamic Centre, tapi lanjooooot lah yaaaa..

Entah kenapa kok ya pas saya survey banyak yang renovasi? karena di depan Islamic ini lagi di renovasi kawan... ga sempet jepret karena bingung waktu itu nyari parkiran motor..

Disini biaya sewanya terbilang murah, cas mesjidnya juga terjangkau lah ya. Lahan parkiran OK luaas banget, ada miniatur kabah juga disini :) tetep kesengsem sama kabah *mudah2an bisa kesana nanti,,amiin* . Rekanan catering?? banyak bangeeet sampe bapaknya bingung nyebutin rekanan, kita dikasi beberapa brosur disana.
  1. Tanggal yang available hampir ga ada T_T
  2. Gedung yang bisa di sewa banyak.. cuman dempetan.. agak bingung si..
  3. Plafond nya pendek, jadi berasa sempit aja
  4. Ibuku nolak disini,, katanya jauh dari rumah (apa mau dikata dah)
Ini dia penampakan Islamic Center Bekasi








  • Asrama Haji - Bekasi
    (Waktu Survey: Beberapa Bulan sebelum Ramadhan 2014)
Beda banget sama di Asrama Haji Jakarta, disini kita dikasi seabrek-abrek brosur catering rekanan. Harga, fasilitas, dll. Jadi tanpa nanya ini itu kita udah tau info lengkapnya.

Jatuh Cinta sama Asrama Haji?? aku bangeeet!! lagi-lagi aku seneng banget sama venue ini. Parkirnya luas, gedungnya luas, deket lapangan yang ada kabahnya (tapi gak sebagus miniatur kabah di Asrama Haji/Islamic Center si letaknya). Harganya? lebih mahal dari Islamic Centre, harga rata-rata lah.

Kekurangannya hampir sama kayak di Islamic Center lah yaa..
  1. Tanggal yang available hampir ga ada T_T
  2. Ibu gamau disini,, 
Ini dia beberapa penampakannya,, kece kook..




Udah dulu yaa curhatan venuenya.. mau ngumpulin foto-foto yang tercecer dulu sebelum di publish.. janji bakal ada Part 2 :) :) 

Spoiler:
Part #2
Balai Komando Cijantung - Jakarta
Taman Anggrek Indonesia Permai TMII - Jakarta
Gedung Padepokan Pencak Silat TMII - Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar