Selasa, 28 Oktober 2014

Alhamdulillah, saya telat..

Alhamdulillah, Subhanallah, Allahu Akbar. Segala Puji bagi Allah yang memberikan limpahan karunia kepada hambanya. 

Alhamdulillah, saya telat.. loh kok telat alhamdulillah?? eeeh denger duluu.,..

Saya dan suami (MJ) baru saja melangsungkan pernikahan pada tanggal 20 September 2014, seminggu kemudian, saya mendapatkan menstruasi selama seminggu. Kami gak pernah ngoyo untuk cepet dapat momongan, semua dijalani biasa saya. Tapi excitement nyoba test pack pasti ada dong yaa.. udah gak keitung berapa kali beli TP dan ngetes berkala. Pertama kali beli TP ini deg-deg gimana gitu.. hahha maklum belum pernah beli beginiaan.. semua merk dites. Tapi masih Negatif.

Tiba saat perhitungan menstruasi berikutnya, sy mules hebat seperti biasa, beli lah ki*anti 2 botol. Dan gulang guling kesakitan.

Tapi gak mens juga!!! setelah telat 3 hari, saya coba TP, hasilnya 1 garis jelas, 1 samar. Kepikiran lah itu hasil TP sampai pas kerja, akhirnya bukannya kerja di kantor, langsung sibuk cari info dimana dokter kandungan dekat rumah (note : yang perempuan) untuk memastikan. Dapet lah Dokter Yenni, SPOG di RS Anna Bekasi. Pulang kerja langsung cusss segera kesana janjian sama MJ ketemu disana.

cek kehamilan
TP samar

Sampai sana, bingung! Saya yang gak pernah ke RS Anna ini clinguk clinguk akhirnya daftar sambil deg-degan bilang mau ke dokter kandungan (padahal ngapain juga ya musti deg-degan????). Terus langsung disuruh cek tensi dan nimbang, panik!! iyalah, semenjak nikah bukannya makin kurus makin gembul. Bener kaan timbangan nya sentimen gitu sama akuuuh. hehehe Eh tapi tekanan darah tumben nih 120/80 biasanya dibawah itu. Ditanya sama susternya, kapan haid terakhir (belakangan ternyata namanya HPHT), lagi hamil apa gimana? trus bilang lah ke susternya hasil TP yang samar itu. Dicatet lah sama mbak suster.

Ternyata dokternya belum jam praktek, tapi pasiennya sudah amat sangat bejibun sodara-sodara. Saya lupa waktu itu dapet nomer berapa kayaknya 20an deh. Udah solat maghrib disana, udah jajan roti dan minum, udah makan malam sama suami (dan suami juga solat dulu), udah ngobrol ngalor ngidul tetep belom dipanggil dong. *gegerungan*

Akhirnya kita dipanggil, sampai sana dokternya sudah menanti, nanya masalah HPHT, biasanya haid nya maju apa mundur, udah telat belom, mual gak, dsb. Akhirnya, disuruh lah USG, baru kali ini USG beneran (pertama pas tes masuk bank, gak diitung yaaa,,,), ngeliat ke monitor, gak ada apa-apa tuh. Tambah deg-degan. Dokternya alhamdulillah menenangkan bahwa memang diduga ada penebalan dinding rahim, tapi belum terlihat apapun, alhamdulillah juga tidak terlihat kista ataupun penyakit lain.

Setelah USG, bu dokter bilang, balik lagi bulan depan untuk di cek apakah benar ada janin. Beliau bilang dijaga aja dulu makanannya, jangan durian, alkohol, softdrink, bakar-bakaran, yang setengah matang apalagi yang mentah. Trus diresepkan deh obat penguat rahim dan folavit (asam folat). Semua proses diatas itu gak sampai 15 menit!! T_T

Keluar ruangan, tetep masih bingung hamil apa gak, mastiin dulu dengan nanya susternya maksud dokternya tadi gimana. Untung susternya baik ngejelasin lagi. Makasi suster.

Perjuangan belum selesai dong, ngantri obatnya kayak antri tunjangan langsung tunai. Berdesakan, tempat duduk terbatas, akhirnya pada mantengin depan loket obat. Selesai ambil obat, langsung deh pulang sekitar jam 10 an kurang. Dan sampai rumah jam 10.30 an. Dijalan mikir, duh kalo hamil gapapa kan ya itu ki*anti udah diminum???

Sampai rumah capek super, tapi masih penasaran. 

Oh iya, setelah periksa ini beberapa hari kemudian tetep tespeck lagi, dan garis yang samar itu makin jelas. Walaupun belum yakin, tapi dalam hati udah bersyukur. 

Insya Allah pikiran masih positif, bismillah. Gak sabar nunggu bulan depan! Mudah-mudahan berkah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar