Sabtu, 28 Maret 2015

Kontrol kehamilan #6


Nahan kangen USG supaya bisa ketemu dd di perut itu rasanya ampyuuuuun deh.. akhirnya tiba juga hari yang dinanti...duilee.. Berangkat dari rumah jam 7 pagi cuy, bela-belain supaya dapet nomer single, eeeeh sampe sana ternyata dapet nomer 12!! WHAAAT???

Akhirnya setelah ukur tensi dan BB, kita sarapan bubur di Puri Gading terus pulang deh,, leyeh-leyeh dulu... (sempet tidur malah!!)

Kontrol Kehamilan #6, Maret 2015
BB = Naik 2 kilo (gagal deh kontrol pikiran supaya naik sekilo aja -_-" untungnya gak diomelin bu dokter :D )
Tensi = 120/80 
Usia kandungan = 26 minggu

Alhamdulillah, menurut dokter lingkar kepala normal, berat badan bayi 700 berapaa gram gtu *suer lupa* gara2 sibuk liatin monitor USG. Waktu itu dd bayi di perut lagi ngeringkuk sujud, eh tiba2 dd bergerak belonjor nyium lutut.. *strecthing de??? :p sampai kita yg ngeliat ketawa. Alhamdulillah plasenta tidak menutup jalan lahir, doakan yaa supaya bisa lahiran normal, amiiin. Dokter bilang selama ketubannya cukup, insya allah bisa, banyakin minum aja. 

Keluhannya cuma kaki bengkak aja, katanya jangan terlalu lama berdiri atau duduk, diselingin, kalo tidur kakinya di ganjal aja. Normal kok :). Banyakin protein tapi jangan digoreng2, nanti larinya ke BB ibu. 

Obatnya masih sama, penambah darah dan kalsium, dokter juga kasi surat rujukan ke lab untuk tes darah, berhubung harus puasa dulu minimal 10 jam, jadi nanti aja deh tes nya, yang penting pas kontrol bulan depan hasilnya udah ada. 

Pulang dari RS, mampir ke rumah buat sholat terus cuss ke Pondok Gede survey harga baju dan perlengkapan bayi. Suami kaget liat harga-harga baju bayi kok ya imut imut begitu (paling gak sampe semeter bahan) harganya amit-amit ngelampauin harga baju dewasa XL!! hahahha.. yaa begitulaah.. Ntar kita ke Jatinegara aja deh yaaa.. :) 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar