Senin, 11 Februari 2013

Begini Rasanya di Jakarta! Huaaaaa..hiks hiks..

Pernah denger lagu Siapa Suruh Datang Jakarta??
siapa suruh datang jakarta.. siapa suruh datang Jakarta..
setelah searching di youtube nemu video yang nyanyiin Melky Goeslaw.. ehehehe


OOT yaaa.. (Out Of Topic) hehehe,,aku bukannya mau ngejelasin asal muasal ini lagu, justru aku ngerasa begini toh rasanya Jakarta! dari jaman Om Melky Goeslaw masi muda sampe sekarang tahun 2012 tetep aja Jakarta itu M E N A K U T K A N..

Kenapa siih puttt?? kaya baru kenal Jakarta ajaa! bukannya sering ke Jakarta? Yup.,. Aku emang warga Bekasi di KTP, tapi kan lahir di JAKARTA, kenapa masih takut??

Berawal dari mulainya aku kerja september kemarin. Lokasi kantor ku di Jalan S. Parman Jakarta Barat. Masuk kerja jam setengah 9, dan moda transportasi kesana menggunakan Trans Jakarta koridor 9 Pinang Ranti - Pluit. Kebiasaanku dari dulu adalah gak bisa telat! harus dateng seenggaknya 30 menit atau satu jam lebih awal. Berlaku sejak SD,SMP yang notabene dekat dari rumah , sampai ketika SMA di Lubang Buaya hingga sewaktu kuliah di Depok. So, aku coba berangkat jam 6 dong dari rumah ke daerah grogol itu,,dari rumah dianter ayah pakai motor ke Pinang ranti. sampai sana jam setengah 7 lewat, udah pusing di motor macet banget di daerah pondok gede - lubang buaya. Sampai pinang ranti, mabok ngeliat antrian super panjaaaaang sampai-sampai loket tiket ditutup karena armada bus kurang, antrian tiket pun gak kalah panjangnya!huff,, deg-degan gimana gitu, anak baru gak lucu dong kalau telat. Sampai kantor ngepasssss banget setengah 9 kurang 5 menit.

Okay! cukup tau! hari esoknya jalan setengah 6 dari rumah, sampai sana ANTRIAN MASIH PANJANG! tapi  masih mending daripada kemarin. Satu hal yang gak aku suka adalah antrian nya dorong-dorongan dan pake emosi loh! semua pada antri supaya dapat tempat duduk, jadi pas pintu bus dibuka, langsung dorong-dorongan kayak mau dibagiin sembako gratis, ada yang jatuh, ada yang marah, ada yang teriak, gak suka gak suka!

Karena gak suka, mencoba lebih pagi lagi yaitu jam 5! setelah solat subuh, langsung cabss,,,, gak sempet lagi sarapan di rumah. weiiisss jalan lancarrr! masih dingin udara pagi bekasi booo,, antrian masih sedikit, dan gak pake emosi semua, masih pada seger dan senyum! :)
efek berangkat pagi cuma satu yaitu NGANTUK! dari mulai trans jakarta jalan aku tidur pules sampai halte semanggi atau slipi, hahahahhaa...

Itu baru perihal berangkat dan macetnya Jakarta PAGI-PAGI
belum pas pulang,, yang kalo pulang jam kantor WASSALAM deh nyampe kurang dari sejam. Pulang naik trans jakarta dari halte central park dijamin gak dapet tempat duduk, berdiri sampai cawang bikin varises. Akhirnya pilih lah Patas 55, jurusan Kp. Rambutan-Grogol (kenyataannya gak penah sampe kp rambutan atau grogol! cuma sampai UKI-Tomang). Jalannya P55 itu...sumpah kaya wahana Dufan! ngerem seenaknya, kejar-kejaran.. alhasil cepet siih,,cuma keselamatan kayaknya dilupain!

Sampai UKI saya masih harus berjibaku nyari 461 yang lewat JORR, karena kalau yang lewat pondok sering diturunin gak sampai jatiasih T_T
sedih,, dari grogol 17.30 sampai rumah bisa setengah 9!

Siapa suruh datang jakarta??? Tua di jalan! :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar