Minggu, 01 Februari 2015

Review Rias Pengantin

Dear pembaca, khususnya para capeng yang lagi sibuk ngubek-ngubek gugel buat nyari info sekumplit mungkin, kali ini saya mau review singkat soal rias pengantin yang direkomendasiin sama bloggers, catering, dan teman-teman. Kenapa review singkat? ya karena emang gak pernah lama-lama tuh di tempat rias pengantin, bingung mau ngapain.. hehhe


  1. Sanggar Rias Viola
    Salon ini merupakan salon paling eksis selama saya dan ibu survey persiapan pernikahan. Hampir semua catering kerjasama dengan Viola Salon. Tentu aja ini harus di survey dong..

    Ini alamatnya:
    Sanggar Rias Viola
    Jl. Seruling No. 18 Rt 05 Rw 09 Duren Sawit Jakarta Timur
    021-98407220 , 02199299359
    Owner: Bu Vevi

    Karena deket dengan rumah eyang, jadi kita bertiga (plus eyang yang mau ikut juga buat survey viola dan mardika catering) kesana lah naik angkot. Jalan sedikit berbekal GPS dan nanya-nanya, sampai lah kita di TKP.

    Dari depan sih keliatannya kecil ya, namanya rumah di komplek, tapi pas masuk ke dalam, udah disambut banyak manekin berbaju pengantin :). Kita disini norak banget, belum punya tanggal, belum tau mau pake catering apa, belum tau mau pakai baju warna apa, pokoknya cuma tau mau konsepnya betawi aja. Titik.

    Bu Vevi nya kebetulan lagi gak ada di Jakarta, karena ada urusan keluarga, jadi kita disambut sama pegawainya. Dan berhubung kita kesana hari Sabtu, jadi banyak baju yang bagus-bagus lagi dipakai, jadi cuma bisa nyoba baju-baju yang ada aja. Berhubung ukuran badan agak besar ya, cuma bisa bilang "Mbak, ada baju yang muat ukuran saya gak yang bisa dicoba?" hehehhe.. *muka tembok* kebetulan ada 2 baju warna merah, saya cuma coba 1, karena yang satu lagi terlalu gimana gitu...

    Kalau dari foto-foto dan hasil blogging banyak yang puas sama riasan Viola, baju-bajunya juga bagus. Cuma, untuk baju khas betawi cuma ada rias kepala kembang goyang aja, gak ada teratai nya (yang seperti taplak ronce-ronce di baju itu). Dan untuk baju pager ayu pager bagus ya, standar banget, mungkin karena konsep Viola kebanyakan nasional ya. Untuk request baju perdana seperti yang kita mau dikenakan charge 1.5 juta kalo gak salah.

    Jadi ya kita mikir lagi deh.. maap yaaa

  2. Galeri Pengantin Ine Andriane

    Alamat:
    Jl. Rawamangun Muka Barat II Blok C28 Komplek PJKA (Belakang Golf Rawamangun)
    Jakarta Timur
    Telp 02198920509

    Saya sama ibu kesini setelah TF di daerah matraman, hujan-hujan euy, nekat berdua naik busway, trus naik bajay nyari tempat ini.

    Pas masuk, kesannya adalah, mbak-mbaknya jawa banget, sopan dan murah senyum, Langsung ditanya darimana infonya, dan perkiraan tanggalnya. Kita liat-liat foto dan baju displaynya. Sama sih ya, karena datengnya weekend kebanyakan baju-bajunya lagi perform.

    Kita dipersilahkan untuk milih mau nyoba yang mana, berhubung tetep mentok masalah ukuran, udah langsung aja nanya, yang muat yang mana. Saya yang awalnya gak demen beludru, jadi nyoba beludru hijau disana, eeh bagus juga ternyata daripada pake yang payet-payet. Kekurangannya, ya hampir sama kayak diatas, gak se-betawi yang kita inginkan.

    Pas mau pulang dikasi daftar harga, dan peraturan rias disana, nah ini yang saya suka, jadi clear aja gitu apa yang bisa kita pertimbangkan.

    Oh ya kayaknya Ustad Solmed pake rias Ine Andriane ini, Soalnya, fotonya paling eksis di deket meja mbaknya :D. Bagus si riasnya, gak menor.

  3. Sewa Busana Betawi - Owner: Bachtiar
    Karena kurang puas nih sama rumah rias yang ada kurang betawian rasanya, kita searching di internet dan nemu lah sewabusanabetawi.com punya bang bachtiar letaknya di Pasar Minggu.

    Alamatnya di:

    Jl. Masjid Al Fajri RT. 012/01 No. 7 Pejaten Barat Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12510 - Indonesia Telepon : 021-93786634 HP dan WhatsApp: 08521171131

    Kalau bingung mau kesini gimana, langsung aja hubungi bang Bachtiarnya, nanti langsung diarahkan kok. Waktu itu calon (suami) yang hubungi Bang Bachtiar dan langsung deh dapet sms kumplit mengenai letak sanggar ini.

    Tempatnya memang gak besar, tapi dalemnyaaa... apa aja yang berbau betawi ada!! Dan semuanya lengkap mau warna apa aja, ukuran apa aja, dari Baju, kain, kerudung, topi, sampai peniti!!!! Bang Bachtiar ini biasa nyewain buat acara abang none, secara dia dulu finalis abnon gitu. ada foto-fotonya. Dan dia juga nyediain rias, makanan, souvenir, pertunjukan betawi. Terserah request pemesan mau betawian gimana juga bisa.

    Disini busana pengantinnya lengkap banget, jangankan kembang goyang dan cadar atau teratai, jubah pengantin pria dan sepatu aladin juga ada. Tinggal pilih deh pokoknya. Untuk harga, bisa diomongin lah sama si abang ini. :) Ramah dan ngejelasin bener bener gimana budaya betawi yang bener.

    Untuk yang mau betawian full, boleh banget pake vendor ini, rekomended! Kalau saya sama ibu pengen banget sebenernya pake beliau, cuma waktu itu bujetnya belum masuk kantong dan kebetulan ternyata ada sodara yang rekomend tempat lain.

1 komentar:

  1. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya juga..

    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..

    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe ;)

    BalasHapus