Sabtu, 20 Desember 2014

Begini rasanya hamil muda..

Gak lama setelah kontrol terakhir di RS, gejala-gejala mual justru makin kuat. Mual muntah itu kayak rutinitas tiap pagi. Bangun tidur langsung minum obat mual yang di resepkan dokter waktu itu, awalnya si ngefek ya, setelah beberapa hari obat mual tetep gak ngaruh, malah ga bisa sarapan. Kadang mual dan muntah juga sore hari.

Masuk minggu ke 10 kehamilan, jangankan makan sesuap nasi, minum air putih aja hampir ga bisa. Pasti keluar lagi. jadi apa dong yang dimakan? apa aja deh yang masuk, kalo dimuntahin ya nyoba makanan lain. Tapi makan singkong gak dimuntahin loh.. aneh yaa.. :) 

Minggu ke-11 bukannya makin mendingan malah makin parah, obat mual terus diminum, tapi muntah tetep jalan. Kadang siang hari di kantor juga mual. Mau pulang kerja harus muntah dulu. Tiba-tiba sore hari ngerasa ada cairan kuning pahit yang ikut keluar, tapi kalau itu udah keluar rasanya agak enakan.

Makin lama makin sulit makan, ini gamau itu gamau, tapi tetep harus makan demi dedek yang diperut :). Bismillah, semoga lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar